Kujang, Bedog, Jeung Topeng


Dalam seri Sundalana nomer 7 ini tersaji tulisan-tulisan yang pada garis besarnya dapat dikelompokkan ke dalam 3 golongan. 

Pertama, hasil-hasil penelitian dan survey mengenai budaya materi Sunda. Dalam golongan ini, disajikan 3 tulisan yang masing-masing membahas kujang, bedog dan topeng. 
Kedua, tulisan-tulisan yang berkaitan dengan aspek-aspek spiritual dari kehidupan masyarakat Sunda. Dalam golongan ini disajikan sebuah hasil penelitian filosofis mengenai pandangan-pandangan komunitas Sunda yang melekatkan dirinya pada situs Gunung Padang di Bandung, serta sebagaimana yang telah menjadi salah satu ciri khas seri Sundalana sebuah hasil transliterasi, terjemahan dan ringkasan isi teks Sunda kuna hasil penelitian para filolog, yang kali ini berisi ajaran klasik yang oleh para penelitinya diberi judul SEWAKA DARMA. 
Ketiga, tulisan-tulisan yang membahas bahasa Sunda, salah satu diantaranya merupakan tinjauan ahli linguistik mengenai implikasi sosiologis dari pemakaian kata ganti orang ketiga dalam bahasa Sunda, sedangkan satu tulisan lainnya berisi pandangan dan pengalaman seorang leksikografer yang menyusun kamus Inggris dan Inggris Sunda. 

JUDUL : KUJANG, BEDOG DAN TOPENG
PANGARANG : PUSAT STUDI SUNDA
KANDEL BUKU : 247 kaca
PANGAOS : RP.50.000,-